HAL YANG PERLU DIPELAJARI OLEH SEORANG CEO HEBAT

BERTRANSFORMASI MENJADI CEO YANG LEBIH BAIK
Mei 14, 2020
MENGAPA SEORANG CEO PERLU TERUS BELAJAR?
Mei 21, 2020

Semua CEO harus memahami bahwa hasil pekerjaan seluruh karyawan menentukan kesuksesan perusahaan. Adalah tanggung jawab sang CEO untuk menginspirasi karyawannya dalam melakukan pekerjaan dan memastikan bahwa pekerjaannya memenuhi ekspektasi untuk mencapai kesuksesan. Lalu, bagaimana seorang CEO mencapai kesuksesan bersama? Mari kita simak cara berikut ini:

Building Engagement (Bangun Keterlibatan)

Untuk memastikan bahwa pekerjaan karyawan memenuhi ekspektasi, Anda harus membuat mereka terlibat dalam melakukan pekerjaan. Ketika karyawan tidak terlibat, maka mereka tidak akan memberikan hasil sebaik pada saat mereka sedang terlibat. Namun demikian, seorang CEO tidak bisa membuat setiap karyawannya terlibat. Jika hal ini terjadi, solusinya adalah ia sendiri  yang harus terlibat dengan cara menunjukkan antusiasme dan menolong karyawan ketika mereka memerlukan bantuan.

Building Excitement (Bangun Semangat)

Saat CEO melibatkan para karyawan, ia juga perlu merencanakan cara untuk menumbuhkan semangat karyawan dalam melakukan pekerjaannya. Jika Anda dapat menunjukkan bahwa para karyawan bisa berhasil, mereka akan selalu termotivasi dan siap untuk berusaha lebih dalam mencapai tujuan mereka. Ini adalah sebuah inspirasi yang hebat kepada para karyawan. Karyawan yang terlibat dan bersemangat akan membentuk sebuah tim yang sangat kuat untuk mencapai hasil pekerjaan yang luar biasa.

Developing Empowerment (Kembangkan Pemberdayaan)

Sering kali para CEO ingin menguasai segalanya sehingga mereka ingin terlibat di semua pekerjaan dan hal ini membatasi potensi karyawan dalam melakukan pekerjaannya. Jika ingin memberdayakan karyawan, Anda sebagai pemimpin harus memberikan mereka fleksibilitas dalam melakukan pekerjaan. Di saat Anda memberdayakan karyawan, mereka akan lebih berkomitmen untuk melakukan pekerjaan. Berbicara tentang pemberdayaan, Anda harus mengerti bagaimana caranya untuk bersikap adil kepada semua karyawan dalam memberikan persetujuan dan target.

Karyawan yang engaged, excited, dan empowered akan menjadi sebuah tim yang luar biasa untuk mencapai kesuksesan di dalam perusahaan. CEO yang hebat adalah CEO yang mampu membuat karyawan terlibat, bersemangat, dan berdaya!

 

Referensi:
Belyh, A. (2019, September 24). Starved for a Leader? Here’s What Makes a Person a Good CEO. Retrieved from https://www.cleverism.com/starved-for-a-leader-heres-what-makes-a-person-a-good-ceo/