8 TIPS MEMILIH ANGGOTA TIM YANG EFEKTIF

PENTINGNYA MEMBANGUN TIM
Oktober 22, 2018
MENGELOLA PELAKSANAAN KOMPENSASI DAN BENEFIT
Oktober 29, 2018

Memilih profesional yang tepat untuk membangun tim yang efektif untuk proyek lebih menantang daripada yang terlihat. Ini adalah tanggung jawab dan risiko besar karena orang yang Anda pilih adalah faktor terbesar untuk menentukan apakah proyek Anda akan menjadi sukses. Semakin terampil dan berpengetahuan mereka, semakin baik peluang kesuksesan Anda.

Berikut ini 8 tips untuk memilih para profesional terbaik untuk tim Anda:

  1. Carilah komunikator yang sangat baik

    Agar anggota tim Anda mau menerima, memahami, dan bertindak sesuai apa yang Anda sampaikan kepada mereka, mereka sebaiknya menjadi komunikator yang hebat. Mereka adalah orang-orang yang tahu cara mendengarkan, membalas, dan menghormati peserta percakapan lainnya.

  1. Carilah anggota yang terorganisir dan disiplin diri

    Dua dari kualitas yang harus selalu Anda harapkan dari anggota tim Anda adalah keterampilan berorganisasi yang baik dan disiplin diri. Anda dapat mengolah hal-hal ini dengan membangun emosi di sekitar mereka dan dengan terlibat dalam proses yang tidak pasti yang secara bertahap akan membawa Anda menuju penguasaan keterampilan ini.

  1. Temukan manajer proyek luar biasa atau Anda sendiri yang menjadi manajer

    Menjadi manajer proyek bukanlah tugas yang mudah, jadi apakah Anda siap atau tidak, itu keputusan Anda. Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin menyewa seorang manajer proyek, Anda perlu memastikan mereka adalah pemimpin yang lebih baik dari Anda sehingga mereka dapat benar-benar dapat membawa proyek Anda untuk hidup dan untuk sukses.

  1. Rekrut yang terbaik untuk peran pekerjaan

    Ketika Anda mempekerjakan orang, Anda harus 100% objektif. Anda sebaiknya hanya merekrut yang paling sesuai untuk peran dan untuk tim. Ini idealnya seseorang yang memiliki pengalaman, keterampilan, dan sikap sesuai dengan persyaratan dan harapan yang diemban oleh peran pekerjaan.

  1. Carilah individu yang berwawasan dan berpengaruh

    Mulailah mencari individu-individu yang pandai. Tim Anda harus terdiri dari beberapa orang yang memiliki koneksi profesional dengan berbagai organisasi, individu, atau klien. Idealnya, mereka harus berpengaruh, artinya orang akan mengenali mereka sebagai otoritas di bidangnya.

  1. Carilah anggota proaktif

    Proaktif adalah komponen penting dari setiap tim yang sukses. Proyek Anda sangat bergantung pada aktivitas masing-masing gabungan anggota tim Anda. Karyawan yang mengambil tindakan sendiri merupakan aset yang membantu proyek Anda akan berjalan lebih lancar dan lebih cepat daripada yang Anda harapkan.

  1. Prioritaskan keterampilan dan pengetahuan lebih dari sertifikasi

    Carilah keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman lebih dari sertifikasi. Calon harus membuktikan bahwa mereka mampu menjadi produktif dengan menampilkan keterampilan dan pengetahuan mereka, dan bukan hanya kertas yang hanya menyatakan pencapaian menyelesaikan kuliah atau kursus.

  1. Temukan orang yang berkomitmen

    Agar proyek Anda dapat diluncurkan dan berkembang dengan sukses, Anda memerlukan orang-orang yang bersedia berkomitmen untuk bekerja, termasuk risiko, kemunduran, ketakutan, kebosanan, dan perasaan serta situasi negatif lainnya yang dapat datang sebagai akibat kerja keras dan cerdas.

 

Selalu berhati-hati saat memilih anggota tim proyek Anda. Ini adalah kunci nomor satu untuk fondasi bisnis yang tepat yang akan bertahan dan bertahan. Setiap kontribusi unik karyawan Anda dihitung dan hal-hal penting di bagian akhir. Ketika proyek berjalan dan hasilnya terlihat, Anda akan dapat mengakui nilai tim Anda dan efisiensi perekrutan Anda.

Referensi:
https://aboutleaders.com/effective-team-members/#gs.TvgmWtE